Pengaruh Model Pembelajaran Circuit Lerning Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pelajaran Sejarah

  • Martini Martini Universitas Setia Budhi Rangkasbitung
Keywords: Circuit Learning, Hasil Belajar Siswa, Pelajaran Sejarah

Abstract

Penulisan artikel ini merupakan pencarian informasi yang bertujuan mengetahui pengaruh model pembelajaran circuit learning terhadap hasil belajar siswa dalam pelajaran sejarah. Penulisan ini dilakukan dengan rentang waktu yang sangat singkat. Permasalahan dalam penulisan ini adalah rendahnya kemandirian siswa dan hasil belajar sejarah di dalam pelajaran sekolah menengah atas . Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemandirian siswa dan hasil belajar sejarah dalam pelajaran sejarah melalui penerapan Model Circuit Learning tetapi hanya dengan pengumpulan sumber-sumber yang sudah, seperti penelitian-penelitian orang yang sudah jelas dan sah. Akan tetapi semua itu tidak berarti bahwa penulisan ini tidak valid tetapi tulisan ini merupakan tulisan yang valid, karena sumber-sumber dan data-data yang di kutip merupakan data-data yang valid.

Published
2023-12-30
How to Cite
Martini, M. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Circuit Lerning Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pelajaran Sejarah. KALA MANCA: JURNAL PENDIDIKAN SEJARAH, 11(2), 46-50. https://doi.org/10.69744/kamaca.v11i2.211

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.